Langsung ke konten utama

inspiring of me ^_^

selalu ada alasan dibalik setiap tindakan yang kita lakukan!!!!

yupz, its absolutely correct!___sempat terhentak beberapa jenak sich....heran juga diriku bisa melontarkan kalimat sperti itu. (yang menurutku sangat luar biasa!!! hehe...)

tapi emang bener bnget kan...pasti ada alasan dari setiap keputusan yang menghasilkan suatu tindakan yang kita lakukan...

terinspirasi dari kalimat tersebut___sumpah baru kali ini dpt kata2 inspiratif yang bukan copas, atw scra tak sdar copas jga yha???? hehe___aq ambil kesimpulan:

untuk setiap alasan yang tepat akan melahirkan suatu tindakan yang tepat pula!
this is it! itulah kuncinya....

menurutku....saat kita punya alasan yang kuat dan tepat, maka kita akan mengupayakan suatu tindakan yang bisa mewujudkan alasan yang kita buat tersebut...maka akan terlahir suatu tindakan yang tepat pula.

contoh nich...
saat kita punya harapan dan tuntutan untuk lulus ujian.
hal pertama yang kita lakukan adalah memperjelas alasan mengapa saya harus lulus ujian???
jika alasanny dapat diterima dengan baik oleh otak kita_mka secara otomatis otak kita akan bekerja mncari solusi yng bisa membuat kita bisa lulus ujian...itu yang dinamakan tindakan bukan???
dalam hal ini, pasti banyak pilihan untuk lulus ujian....
bisa dengan mncontek atau dengan belajar keras!!!
dan alasan adalah latar belakang dari apa yang akan kita putuskan!
maka buatlah alasan yang tepat, untuk menghasilkan tindakan yang tepat...sehingga keputusan yang kita ambil akan melahirkan tindakan yang membawa kita pada kesuksesan bukan penyesalan....

keep spirit kawan!!! ^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenalkan Literasi Sejak Dini Lewat Program 'Duta Baca Cilik'

Sejak tujuh hari yang lalu, saya telah mendaftarkan Abang dalam kegiatan literasi bertajuk 'Duta Baca Cilik' yang infonya saya dapatkan melalui sebuah postingan di Facebook.  Begitu membaca, saya langsung tertarik untuk ikut serta, walaupun saya belum yakin, apakah bisa konsisten mengikuti rule yang diberlakukan, karena kebetulan pada saat yang bersamaan, saya sedang memegang banyak amanah yang harus ditunaikan. Namun, demi menemukan kembali ritme kebersamaan bersama duo krucil, saya pun 'menerima' tantangan ini. Dan, sejak Senin lalu, resmilah kami sebagai bagian dari peserta 'Duta Baca Cilik'. Sebuah kegiatan literasi, dimana, kami, para peserta, diwajibkan untuk membaca atau membacakan buku setiap hari.  Sebuah gerakan, yang memiliki tujuan untuk saling mendukung dan memotivasi para Ibunda dalam mengenalkan literasi sejak dini dengan pembiasaan membaca / membacakan buku setiap hari kepada buah hatinya. Bagi saya, ini kesempatan em

Menggali Potensi Diri dengan Menulis Antologi

Pict: Pixabay Bismillahirrohmaanirrohiim... Tahun ini adalah tahunnya panen buku antologi. Huaaa... ini bahagianya campur-campur sih. Antara senang tapi gemes, soalnya perbukuan ini kok ya launchingnya hampir berbarengan... *kekepindompet Terlepas dari itu, ya pastinya saya sangat bersyukur dong, sekaligus bangga, ternyata saya bisa mengalahkan bisik ketakutan dalam diri yang merasa tak mampu, malas hingga cemas. Bisa nggak ya? Bagus nggak ya? Laku nggak ya? *ups Sebenarnya, dari awal, tujuan saya ikut berkontribusi dalam even nulis buku bareng ini, hanya karena ingin punya karya, yang kelak bisa juga membuat saya, setidaknya merasa bangga dan bersyukur pernah berkontribusi dalam membagikan kemanfaatan dari apa yang saya miliki.  Entah pengetahuan walau cuma seuprit, atau pengalaman yang baru seumur jagung, atau sekedar curahan hati yang bisa diambil hikmahnya oleh yang membaca. *semoga 🤲 Makanya, saat launching buku, saya tidak ngoyo untuk promosi. Atau mung

[DIY] Tiga Kreasi Mainan Edukasi Berbahan Flanel

Ketika menjadi Ibu, secara otomatis kita dituntut untuk lebih kreatif demi terselenggaranya pendidikan dan pengasuhan anak yang menyenangkan.  Kita dituntut untuk cakap berinovasi, menciptakan permaianan, ataupun kegiatan yang mendukung tumbuh kembang anak sekaligus membuat mereka merasa nyaman dan antusias. Sebagai Ibu, tentu saja kita menginginkan yang terbaik untuk buah hati kita. Adakalanya kita yang dulunya "malas", "tidak cakap", dan cuek tetiba harus menjadi seseorang yang baru, yang menguasai apapun secara otodidak. Hanya karena tekad yang kuat, menjadikan kita teguh memperjuangkan itu semua, sebagai bentuk tanggung jawab dan kewajiban hakiki sebagai madrasah utama bagi buah hati tercinta. Pada kesempatan kali ini, saya akan sedikit berbagi tentang apa yang bisa kita kreasikan untuk membuat media bermain yang menyenangkan sekaligus "mencerdaskan" yang bisa kita buat secara mandiri, alias DIY (Do It Yourself) . Berikut beberapa cont