Langsung ke konten utama

Nyasar berkali-kali__curug 7 cilember.

020612
Tragedi itu dimulai dari sini...
Sekitar pukul 19.30....setelah ke-9 personel terkumpul semua....perjalanan penuh "penyasaran" pun dimulai.
tak lupa doa dan narsis ria mengawali pjalanan ini....
narsis di waroeng dket kampoez

5 motor....9 personel, melaju dengan kecepatan sedang, beriringan, dimaksudkan agar masing2 personel tidak terpisah jauh...dan apa yang terjadi, setelah menempuh pjalanan tak berapa lama...ternyata eh ternyata, satu diantara kami menghilang. heuh,,,,#baru jga brapa menit rif. :P

stlah didiskusikan akhrnya mtor yang kutumpangi pergi mnyusul, tak lupa hp standby mnghubungi si tersangka...lama tak mndapat jwaban, mtor yang kutumpangi terus mlaju, mencari, saat terhubung, ternyata dia sudah jauh di depan sana....melenceng dari rute yang seharusnya....komunikasi terjadi, agak berantakan, sering mis komunikasi..yang pada akhirnya, titik temu kita kembali di depan gapura...awal tragedi yang membawa teman kami itu lurus melaju memisahkan diri..:D

perjalanan dimulai kmbali, tapi ternyta tragedi belum berakhir dsitu..., belum jga satu menit...tiba2 salah satu teman menyusul.
"si arif, motornya olinya bocor" teriaknya..
kami pun putar balik, eh,,,,yang dimaksud malah sudah raib,,tak dtemukan batang hidungnya di TKP.
kembali hp mnjadi alat komunikasi andalan kami....saat tersambung, ternyata dya sudah melaju dengan rute yang tidak sesuai (lagi) dengan kesepakatan. #haduwh....rif rif....

singkat cerita, diputuskan titik temu di depan siloam....dengan penegasan."pokoknya berhenti disana! okeh?!?" memastikan mereka, khususnya si arif biar ga "bandel" nyasar2 lagi...:P

perjalanan sangat sangat panjang....7 jam melaju dengan motor...cukup membuat kaki pegal2, pantat panas, mata pedih, dan mengantuk....
jeda istrahat untuk meluruskan kaki sejenak di pom bensin, mnjadi bonus yang "menjanjikan"...lega rasanya....pfyuh
bergaya di pom bensin....^_^

pjalanan dimulai kmbali, siap2 naik2 ke puncak bogor..tinggi tinggi sekali...:D
dan puncak pass pun di depan mata. akhirnyaaa....^_^

masjid at taawun. puncak pass

setelah parkir motor, sejenak kita bercengkrama, ngobrol ngalor ngidul dengan celotehan khas ala efih, berulah konyol ala angga, dan ngakak ngikik ga jelas.....sambil menikmati semangkok bandrex hangat.....^_^

pukul 02.00.....kelopak mata mulai terpengaruh gaya gravitasi, setelah ber narsis ria di depan masid taawun, berleha-leha melepas lelah dengan kerlip lampu malam yang bertebaran bagai taburan bintang2, di naungi cahaya bulan yang mendekati purnama.....diputuskan. 2 teman kami yang melaju lbih dlu, mencari villa, biar nego harganya murah katanya...:P

"siap2 meluncur" sebaris kalimat muncul di hp ku...

kami pun beriringan meninggalkan beranda masjid.
sempat slah jalur, yang mmbawa kami kmbali brkumpul di titik awal...dan pjlanan dlnjutkn mnyusul tman kmi mnju arah bogor...

dan tragedi itu berulang...
dengan mngandalkan kmunikasi via hp, dng suara yang ga jelas...kami pun meluncur....berbekal informasi.."pom bensin".

lagi lagi....arif, sumber penyasaran berulah. dan kali ini diriku mnjadi korban. stelah melaju cukup lama..ternyata tempat ynag dimaksud sudah terlewat jauh sekali, dengan berat hati kamipun putar balik, dengan panduan via hp dari seorang teman yang sudah mnunggu di tkp, akhrnya kami pun sampai dengan selamat....dengan sambutan yang "cukup meriah". :D

disini.....penyasaran terakhir pun terjadi, dari depan gang menuju villa....lagi2 si arif nyasar, dan kali ini korbannya adalah andrie....

hahaha.....arif  "si inisiatif"....trade maker trip puncak kali ini. ga ada lo ga rame rif...makasih sudah bikin kita nunggu kmu berkali2, dan puas banget bkin kamu jadi bulan2an olok2an sepanjang perjalanan. hehehe...

030612
and then.....tujuan utama kita adalah hari ini,
goes to curug 7 cilember...

10.00
bersiap menuju tkp
nampang depan villa

perjalan berlanjut....

curug 7 cilember....we're comiiing...^_^

curug ke 5

curug ke 7

welcome in curug 7 cilember ^_^

nampang depan curug (treknya susah bwt foto2..:P)

im free...^_^

seruuu...dan pjalanan harus diakhiri....
waktunya pulang, berburu oleh2, makan dan lanjutkan pjalanan....^_^

kebersamaan...apapun bentuknya selalu menorehkan kenangan tak terlupakan___kesalnya, cerianya, betenya, tawanya, tangisnya...apapun itu...bersatu kita teguh! bercerai.....jangan ah! ^_^

nb: foto diambil dri album fb seorang teman...:)
sewa villa: 270rb
karcis masuk: 100rb/ 9orang (harga aselinya 12rb/orang)
parkir: 25rb (5rb/motor)
titip helm: 20rb/9helm
makan n oleh2: disesuaikan dengan budget masing2 aja..:P
bensin: ditanggung yang py motor...:))

Postingan populer dari blog ini

Mengenalkan Literasi Sejak Dini Lewat Program 'Duta Baca Cilik'

Sejak tujuh hari yang lalu, saya telah mendaftarkan Abang dalam kegiatan literasi bertajuk 'Duta Baca Cilik' yang infonya saya dapatkan melalui sebuah postingan di Facebook.  Begitu membaca, saya langsung tertarik untuk ikut serta, walaupun saya belum yakin, apakah bisa konsisten mengikuti rule yang diberlakukan, karena kebetulan pada saat yang bersamaan, saya sedang memegang banyak amanah yang harus ditunaikan. Namun, demi menemukan kembali ritme kebersamaan bersama duo krucil, saya pun 'menerima' tantangan ini. Dan, sejak Senin lalu, resmilah kami sebagai bagian dari peserta 'Duta Baca Cilik'. Sebuah kegiatan literasi, dimana, kami, para peserta, diwajibkan untuk membaca atau membacakan buku setiap hari.  Sebuah gerakan, yang memiliki tujuan untuk saling mendukung dan memotivasi para Ibunda dalam mengenalkan literasi sejak dini dengan pembiasaan membaca / membacakan buku setiap hari kepada buah hatinya. Bagi saya, ini kesempatan em

Menggali Potensi Diri dengan Menulis Antologi

Pict: Pixabay Bismillahirrohmaanirrohiim... Tahun ini adalah tahunnya panen buku antologi. Huaaa... ini bahagianya campur-campur sih. Antara senang tapi gemes, soalnya perbukuan ini kok ya launchingnya hampir berbarengan... *kekepindompet Terlepas dari itu, ya pastinya saya sangat bersyukur dong, sekaligus bangga, ternyata saya bisa mengalahkan bisik ketakutan dalam diri yang merasa tak mampu, malas hingga cemas. Bisa nggak ya? Bagus nggak ya? Laku nggak ya? *ups Sebenarnya, dari awal, tujuan saya ikut berkontribusi dalam even nulis buku bareng ini, hanya karena ingin punya karya, yang kelak bisa juga membuat saya, setidaknya merasa bangga dan bersyukur pernah berkontribusi dalam membagikan kemanfaatan dari apa yang saya miliki.  Entah pengetahuan walau cuma seuprit, atau pengalaman yang baru seumur jagung, atau sekedar curahan hati yang bisa diambil hikmahnya oleh yang membaca. *semoga 🤲 Makanya, saat launching buku, saya tidak ngoyo untuk promosi. Atau mung

Lintang, Sang Penghibur

Pixabay Hai namaku Lintang.  Ini kisahku dengan seseorang yang sangat aku sayangi... Orang-orang mengenalnya sebagai penemu alat pembunuh kanker yang kini sedang menjadi pembicaraan banyak kalangan. Katanya dia bergelar Profesor Doktor. Tapi ia memperkenalkan diri sebagai 'War' padaku saat kita pertama kali berbincang. Karena kupikir ia terlihat sangat dewasa, dengan kacamata yang bertengger manis di hidungnya, memberi kesan begitu 'pintar', maka kuputuskan untuk memanggilnya "Papi War". Namun, tahukah kalian, pertemuan pertama kali dengannya adalah ketika ia sedang menunggu bus di salah satu halte.  Ia terlihat basah kuyup. Memang hari itu hujan deras tengah mengguyur kota.  Aku terduduk lemas di sampingnya, menatap jalanan yang mulai tergenang air hujan. Sekilas ia menoleh padaku. Akupun menoleh padanya. Namun dia hanya diam saja. Akhirnya kuberanikan diri saja mengajak dia bicara terlebih dulu. Awalnya ia cuek saja. Ta